Menu Click to open Menus
Home » Life Style » Environment » Ruang Kerja Nyaman Di Sudut Rumah

Ruang Kerja Nyaman Di Sudut Rumah

(38 Views) August 10, 2019 4:27 am | Published by | No comment

ruang kerja

Perempuan masa kini semakin produktif dengan berbagai aktivitasnya. Ditunjang teknologi dan berlimpahnya informasi, membuat peluang mudah didapatkan oleh siapapun dengan mudah. Bahkan bisa kerja secara remote yang tak perlu setiap hari datang ke kantor dan tatap muka dengan bos.

Sobat female, bagaimana cara kerja remote yang bisa dijalankan dari rumah tanpa terkendala sistem yang diterapkan perusahaan? Tentu saja banyak solusinya selagi pekerjaan beres dan bisa dilaporkan via email, tentu saja semua ketentuan dapat dijalankan dengan baik, bukan?

Untuk menunjang kegiatan bekerja jarak jauh, memerlukan suasana yang kondusif agar fokus dan memacu produktivitas. Salah satunya adalah dengan memaksimalkan salah satu sudut ruangan di rumah yang dapat disulap menjadi tempat kerja atau studio.

Photo By : www.tutyqueen.com

Zata dan ruang kerjanya

 

Zata Ligouw, Lifestyle Blogger yang menjalankan beberapa pekerjaannya lebih banyak di rumah berbagi kiat menata ruang kerja yang nyaman di rumah pada gelaran Indonesia Properti Expo 2019 di Jakarta Convention Center (31/7)

Menurut Zata, untuk mendapatkan ruang kerja di rumah tak memerlukan banyak tempat dan tidak harus selalu menyediakan barang baru dan mahal layaknya furniture kantor. Zata memberi beberapa solusi. Diantaranya dengan memanfaatkan meja yang ada.

“Meja di rumah bisa dimanfaatkan menjadi meja kerja. Agar tampilannya enak dipandang mata, bisa dicat ulang atau dilapisi berbagai wallpaper atau ditempeli sampul unik dan menarik. Jika belum mempunyai meja, bisa membeli yang harganya terjangkau atau memanfaatkan kayu-kayu  bekas di rumah.” Kata Zata.

Sediakan kursi yang ergonomis yang tak mengakibatkan sakit punggung dan leher. Selain itu, beri sentuhan menarik dengan menambahkan asesoris di dinding juga meja. Bisa ditaruh boneka kecil, memo, tempat pulpen cantik, bunga hidup atau foto keluarga dan foto saat liburan.

Kegemaran Zata membuat DIY Moodboard juga menambah semaraknya sudut ruang kerjanya. Menurutnya, Moodboard ini dapat meningkatkan semangat dan memberi inspirasi banyak dalam menunjang pekerjaannya.

“Membuat Moodboard tak susah, tinggal manfaatkan bahan yang ada. Terdiri dari papan atau triplek yang dibentuk lalu diberi sampul atau cat yang tepat. Tempelkan quotes favorit, foto tokoh publik, foto moment berharga dan lain-lain” Tambah Zata.

Perempuan yang menekuni yoga ini juga menyarankan di sudut ruang kerja supaya ada tumbuhan hidup. Bukan terbuat dari plastik. Dengan adanya tumbuhan hidup, dapat memberi tambahan energi untuk konsentrasi dan rileks.

Memberikan sentuhan nyaman ruang kerja di rumah, tak harus mahal. Tinggal mainkan saja kreativitas sesuai selera, kan Sobat female? (AB)

 

Photo By: Tutyqueen.com & Pribadi

 

No comment for Ruang Kerja Nyaman Di Sudut Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *