Menu Click to open Menus
Home » Family » Pentingkah Asuransi Perjalanan Ketika Berlibur?

Pentingkah Asuransi Perjalanan Ketika Berlibur?

(376 Views) December 19, 2017 6:47 pm | Published by | No comment

winter-holiday-2493384_640

Liburan akhir tahun sudah tiba, tak ada yang ingin melewatkannya. Setelah semua persiapan dilakukan, tiket transportasi sudah di tangan, itinerary sudah disusun, akomodasi siap dan rumah diamankan, tinggal satu lagi yang masih sering luput untuk dipertimbangkan.

Yakni, asuransi perjalanan. Soal ini, masih dianggap sepele padahal dalam liburan pun sering terjadi hal-hal di luar dugaan yang perlu dicover. Misalnya, kejadian delay panjang pesawat, jika melampaui waktu lebih dari satu jam sudah merupakan kondisi yang kurang lazim dan menimbulkan dampak kurang baik pada psikis, emosional dan keadaan fisik.

Kejadian lainnya, seperti kecelakaan atau kelumpuhan akibat perjalanan tersebut yang memerlukan perlindungan menyeluruh.

Kehilangan bagasi, uang atau barang-barang berharga selama di perjalanan. Jika pergi liburan dengan kekosongan perlindungan, risiko ini harus ditanggung sendiri. Meskipun sudah lapor polisi atau membuat pengaduan, akan sia-sia jika barang tak ditemukan.

Sering terjadi juga kejadian sakit ketika di tempat liburan. Jauh dari keluarga dan teman membuat merana sendiri di tempat orang lain. Lain hal nya jika mempunyai asuransi perjalanan. Kondisi ini bisa diantisipasi dengan perlindungan pengobatan maupun perawatan yang baik di tempat tujuan.

Ada lagi risiko lain, yaitu ketika meninggalkan rumah, banyak risiko terjadi ketika rumah ditinggalkan. Bukan hal yang biasa jika tiba-tiba sambungan listrik di rumah terjadi arus pendek dan menyebabkan kebakaran. Walau sudah diantisipasi, tetap ada hal-hal di luar dugaan yang bisa terjadi. Misalnya, kabel digigit tikus, pergeseran karena benda lain dan lain sebagainya. Asuransi perjalanan dapat melindungi risiko ini.

Bicara soal asuransi perjalanan, MSIG Online menyediakan premi terjangkau dan untuk mendapatkannya sangat mudah. Cukup membeli polis asuransi melalui online. Bukan hanya prosesnya saja yang mudah, metode pembayarannya beragam dan memberi keleluasaan cara bayar yang cocok.

Enny, Senior General Manager Production MSIG Online dalam acara gathering rutin bersama mobil123.com menjelaskan bahwa MSIG Online mengeluarkan produk baru, yakni Overseas Travel Insurance dan Domestic Travel Insurance dua produk ini melengkapi kebutuhan masyarakat yang suka traveling sesuai kebutuhannya, baik yang ke luar negeri maupun dalam negeri.

Risiko-risiko perjalanan yang dijelaskan di atas dapat dilindungi oleh MSIG Online dan tanpa pengecualian untuk risiko yang disebabkan olah raga berat seperti panjat tebing dan hiking.

“Kejadian-kejadian yang di luar dugaan tersebut dapat terlindungi hanya dengan cara termudah, membeli polis asuransi terjangkau yang ada di MSIG Online, semua masalah ada solusinya.” Kata Enny.

Merencanakan liburan dari jauh hari dan persiapkan segala sesuatunya dengan baik, jangan lupakan asuransi perjalanan untuk melindungi diri dan rumah yang ditinggalkan. Masukkan asuransi perjalanan sebagai salah satu anggaran dalam list biaya liburan agar terjaga dan liburan menjadi aman dan nyaman.

 

Tags:
Categorised in: , ,

No comment for Pentingkah Asuransi Perjalanan Ketika Berlibur?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *