Bee Well Indonesia Bantu Memperkuat Daya Saing Anak Dengan Menciptakan Kesehatan Ekosistem Sekolah

Sekolah merupakan rumah kedua bagi anak karena hampir setengah hari aktivitas dilakukan di lingkungan sekolah. Orang tua tidak setiap saat dapat mengawasi atau membersamai anak saat berada di sekolah oleh karena itu, peran guru, akademik beserta staff sangat besar peranannya dalam mendampingi murid selama berada di lingkungan sekolah dengan berbagai potensi risikonya.

Lingkungan sekolah dengan tempat yang luas tempat berkumpulnya orang dari berbagai usia dan latar belakang, berpotensi menimbulkan berbagai sumber masalah seperti kesehatan, mental dan proses pembentukan kemampuan anak yang dipengaruhi oleh lingkungan sekolah tersebut.

Memasuki lagi pembelajaran tatap muka, membuat orang tua harus mempersiapkan kembali segala prosedur dan protokol kesehatan serta penyesuaian-penyesuaian lainnya yang harus dilalui oleh anak. Seperti cara bersosialisasi hingga penerapan protokol kesehatan yang tetap harus diterapkan.

Untuk mempermudah kebutuhan kontrol kondisi anak secara keseluruhan, tanpa harus mengganggu aktivitas orang tua, hadir Bee Well dari PT. LemonPotts Sinergia Indonesia yang menjadi partner sekolah dalam memberikan solusi dalam pengawasan kondisi anak mulai dari kesehatan, kemampuan akademik hingga kebutuhan konsultasi pribadi terkait personality dan akademik.

Platform yang hadir tidak secara instan ini, telah melalui berbagai proses observasi, survey dan penelitian mendalam lebih dari lima tahun. Mengutip pernyataan dari Sales manager Bee Well, Citra Natasya, dalam acara peluncuran Bee Well pada 30 September 2022 di Cilandak Town Square, menurutnya kebutuhan anak di sekolah tak sekadar belajar dan bermain namun segala proses pendekatan terkait tumbuh kembangnya juga penting dimonitor setiap saat. Agar motorik dan asupan nutrisinya berjalan beriringan dengan proses tumbuh kembang yang bermuara pada kecerdasan jangka panjangnya.

Belajar Anak Lebih Optimal Jika Kesehatan Fisik dan Mental Terjamin

Rasa nyaman anak akan memberikan efek konsentrasi dalam belajar. Juga terhindar dari segala distraksi yang akan menghalanginya untuk produktif berkarya. Maka, seluruh aspek kebutuhan dalam menunjang kesehatan tubuh dan mentalnya, diperlukan peran pihak-pihak ahli yang dapat mendampingi proses tumbuh kembangnya.

Oleh karena itu, Bee Well menghadirkan fitur-fitur yang dapat diakses oleh orang tua secara realtime dari jarak jauh sebagai bahan evaluasi dan keputusan terhadap apa yang harus dilakukan dalam menyikapi kondisi anak.

Fitur-fitur tersebut adalah:

1. Student Health Features yang terdiri dari:

Health Check-Ups

Medical Reports

Daily Absence

2. School Wellness Features:

Community Health

Environment

Dalam memperkuat fungsi fitur-fitur tersebut, Bee Well menggandeng pihak lain sebagai pemberi kekuatan dalam proses operasionalnya. Oleh karena itu, mitra kesehatan yang spesifik dengan anak sekolah pun diajak berkolaborasi. Mitra kesehatan yang telah bergabung adalah SehatQ, FDC Dental Clinic, RS Bunda, Puri Imunisasi, Prudential hingga mitra kesehatan mental sekaligus edukasi TigaGenerasi.

Bee Well juga mempunyai komitmen dalam melakukan aksi sosial seperti membantu sekolahan yang terdampak gempa di Lombok dan menggandeng Dompet Dhuafa dalam pelaksanaannya.

Prinsip kolaborasi yang dilakukan Bee Well memberikan dampak tidak hanya pada komunitas atau lingkungan sekolah yang menjadi partner kerja sama, namun melebarkan dampak positif yang berkelanjutan bagi lingkungan lain secara keseluruhan sebagai solusi dalam menciptakan ekosistem baik dalam mewujudkan visi dan misi kesehatan dan pendidikan.

Agar anak dapat tumbuh dengan daya saing kuat, maka proses belajarnya pun harus ditopang dengan berbagai elemen pendukung yang dapat memberikan pengayaan secara kemampuan hard dan soft skills pada anak. Investasi pendidikan akan memberikan bekal jangka panjang tak akan pernah habis untuk anak.

Bagikan artikel ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest