Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Wira Usaha Menggunakan Mobil Datangkan Potensi Pasar

Wira Usaha Menggunakan Mobil Datangkan Potensi Pasar

(46954 Views) August 24, 2016 8:01 am | Published by | No comment

Memenuhi kebutuhan dalam berbisnis yang lebih dinamis, sebaiknya mengikuti perkembangan zaman. Entrepreneur kian menjamur dan semua kategori mengalami persaingan ketat untuk meraup pasar yang menjanjikan.

Salah satu cara untuk memikat pasar, adalah ciptakan inovasi dan tak hanya menunggu bola datang. Jemput bola akan lebih cepat menarik pasar, bahkan yang tidak terjangkau sekalipun. Misalnya, usaha laundry, kuliner dan jasa-jasa pelayanan lainnya yang dibutuhkan sehari-hari oleh masyarakat.

Sekarang sudah serba digital, setiap orang memanfaatkannya untuk memperoleh layanan tanpa harus belanja ke luar rumah. Shopping online kian menjamur untuk menjemput peluang ini.

Tapi bukan berarti usaha yang dipasarkan secara offline tergusur, jika ada inovasi yang menjadi magnet konsumen, kenapa tidak untuk maju? Beberapa usaha offline yang inovatif dan menjemput bola, misalnya usaha kuliner dengan konsep Food truck, usaha laundry dengan konsep mobil keliling, bisa menjemput dan mengantar cucian ke rumah konsumen dalam waktu yang diatur sesuai real time nya.

Begitu pula untuk pelayanan service lainnya, seperti bengkel berjalan, pos berjalan, penjahit dan toko berjalan dan lain sebagainya. Dengan fasilitas mobil yang sudah didesain sesuai kategori usaha yang dijalankan.

Tata Motors, salah satu produsen mobil dari India yang khusus menyediakan mobil-mobil untuk usaha, mendukung fenomena usaha dagang dan jasa dengan menggunakan mobil. Setiap tahun mengeluarkan produk-produk terbarunya yang disesuaikan kebutuhan para pengusaha.

Tata Ultra 1012

Tata Motors memperkenalkan Tata Ultra 1012, sebuah light truck yang kuat dan menjanjikan biaya Total cost of ownership (TCO) terendah di kelasnya di ajang Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2016.

Berikut 5 Keunggulan dari Tata Ultra 1012

Tata Ultra 1012 menawarkan 5 keunggulan:

Ultra Versatile: Tata Ultra 1012 memiliki berbagai varian yang sesuai untuk setiap aplikasi, dirancang dengan pertimbangan teknis untuk mengakomodasi karoseri. Kapasitas angkut Tata Ultra 1012 berkisar 4 sampai 7 ton dengan dimensi lebar bak 2,2 meter dengan pilihan panjang 4-6 meter.

Ultra Style: Hadir dengan kombinasi antara teknologi terkini dan sosok yang lebih modern. Untuk segala fungsi dan pemakai, , Tata Ultra 1012 menciptakan standar baru di segmen kendaraan komersial ringan di Indonesia dengan biaya terendah, keamanan yang baik dan aneka fitur.

Ultra Performance: Ultra Performance: Tata Ultra 1012 dibekali mesin diesel Tata 497 TCIC 3.783 cc yang sanggup menghasilkan tenaga 125 PS @2400 rpm dan torsi terbesar dibanding kompetitornya yakni sebesar 400 Nm @1300-1500 rpm. Gross Vehicle Weight (GVW) Tata Ultra 1012 sebesar kurang lebih 10 ton. Transmisi Tata Ultra menggunakan Transmisi G-550 dengan enam gigi dengan overdrive (OD).

Ultra Comfort: Desain kabin interior Tata Ultra menitik-beratkan pada kenyamanan dan keselamatan. Disamping mekanisme kendaranya, keunikan dari Tata Ultra 1012 adalah kokpitnya yang fungsional dan menarik. Desain kabinnya memberikan pengemudi sudut pandang yang luas. Hal ini tentunya memberi nilai kenyamanan dan keselamatan yang tinggi dengan seat adjuster, steering adjuster dan weight control seat. Karakteristik sistem kemudi power steering-nya ringan.  

Tata Ultra 1012 Dibekali pula oleh tilt and telescopic collapsible steering yang dapat menambah kenyamanan posisi mengendara dan mengoptimalkan stabilitas saat kendaraan dipacu dalam kecepatan tinggi. Untuk suspensi, Ultra 1012 dilengkapi parabolic leaf spring bagian depan dan semi eliptic leaf pada bagian belakang. Keduanya dilengkapi shock absorber dan rubber bushing.

Tata Ultra 1012 memiliki kapasitas kursi 3 buah dengan konfigurasi berjajar 1 Sopir dan 2 Penumpang. Kursinya dapat disesuaikan. Bisa digeser maju mundur dan direbahkan ke belakang.  

Ultra Safe: Untuk keamanan Tata Ultra 1012 merupakan truk ringan pertama di Indonesia yang menggunakan Full Air Brake dan ban radial tubeless. Ban radial menawarkan daya cengkeram kuat sehingga meningkatkan keamanan mengendara. Bicara keamanan, Tata Ultra juga menyajikan neutral switch, side beam impact dan three points active retractable safety belt. Adapun chassis mengunakan teknologi Rolled Frame dengan material high tensile.

Tata Xenon XT D Cab

Pada saat yang sama, Tata Motors juga meluncurkan Tata Xenon XT D-Cab yang mempunyai fitur dan keunggulan sebagai berikut:

Muatan Tata Xenon XT D-Cab dapat disesuaikan dengan berbagai jenis kebutuhan bisnis. Loading deck-nya berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dengan ukuran (PXLXT) 1.430 x 1.410 x 400 mm dan ground clearance 210 mm.

Dibekali Mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasi dengan transmisi manual 5-percepatan. Mampu dipacu hingga kecepatan 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya. Tenaga maksimum 140 PS pada 4000 rpm dan torsi puncak 320 Nm di putaran mesin 1700-2700 rpm. Model 4×4 memberikan fitur shift on fly 4×4 system yang mendukung kemampuan off-road sangat optimal. Kemudahan perpindahan gigi dan kenyamanannya dicapai berkat teknologi gearbox GBS-76-5/4.1 dengan overdrive dari Xenon D-Cab.

Di sektor kaki-kaki Tata Xenon XT D-Cab 4×4  dilengkapi dengan suspensi independen dengan antiroll bar dan fitur LSD (Limited Slip Differential) yang memberikan kestabilan saat bermanuver meski sedang bermuatan beban penuh. Keberadaan LSD menegaskan kalau Tata Xenon XT ini mudah beradaptasi dengan berbagai medan dan kondisi jalan.

Sebagai perusahaan kendaraan niaga global tentunya Tata Motors juga melengkapi Xenon D-cab dengan fitur safety yang lengkap. Diantaranya Collapsible Steering Column, twin circuit braking system, dual airbags, ABS, side impact beams dan reinforce 3 layer body construction.

Baik Tata Ultra 1012 maupun Tata Xenon D-cab, dua-duanya sangat mendukung aktivitas usaha yang dijalankan secara mobile dan lebih agresif dalam menjemput konsumen.

Biarpun mobil untuk usaha tetapi masih dapat Lifestyle nya. Jadi, semakin semangat berkarya dan fun dalam aktivitasnya.

Categorised in: ,

No comment for Wira Usaha Menggunakan Mobil Datangkan Potensi Pasar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *