Menu Click to open Menus
Home » Empowerment » Poppy Dharsono Perempuan di Balik Indonesia Fashion Week

Poppy Dharsono Perempuan di Balik Indonesia Fashion Week

(1368 Views) January 19, 2017 2:14 pm | Published by | No comment
poppy_dharsono

Photo :  Poppy Dharsono

Kesuksesan Indonesia Fashion Week dari tahun ke tahun tak luput dari tangan dingin Poppy Dharsono. Mari kita mengenal lebih dekat sosok perempuan inspiratif yang pernah menjabat menjadi Anggota Dewan Perwakilan Daerah RI Periode 2009-2014 untuk mewakili Propinsi Jawa Tengah dan menjadi President APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia)

Melalui APPMI Indonesia Fashion Week (IFW) menjadi lebih terarah dan bernilai. IFW bukan lagi sekadar ajang busana dan aksesoris untuk enak dipandang tapi menjadi mediator antara perancang, media, pembeli dan industri lokal untuk saling mendapatkan benefit melalui pertukaran kontribusi masing-masing. Perempuan kelahiran Garut, Juli 1951 ini tak hanya terkenal sebagai model dan perancang saja, Poppy terbilang sebagai pengusaha perempuan sukses yang namanya diperhitungkan di Indonesia. Maka, layak jika Poppy terpilih menjadi Anggota Dewan KADIN (Kamar Dagang Dan Industri Indonesia) selama 20 tahun. Ini mebuktikan kiprah Poppy yang konsisten dan punya prinsip kuat dalam menjalani aktivitas.

Komitmennya dalam menjunjung nilai-nilai budaya, berhasil mengangkat industri lokal menjadi eksis. Model yang mengalami kejayaan sebagai model dan perancang di era 70an ini survive dengan bidang yang ditekuninya hingga sekarang.

Dalam IFW 2017, Poppy berhasil menggerakkan geliat usaha industri lokal untuk menjalin kemitraan dengan buyer dan para pelaku industri fashion untuk berkolaborasi dan saling menambahkan nilai.

IFW bukan hanya menjadi ajang fashion yang biasa saja, di dalamnya terdapat misi memajukan semua pihak. Terutama UKM dari seluruh Indonesia. IFW juga dijadikan sebagai upaya perbaikan ekonomi bangsa.

Melalui kompetisi yang diikuti para perancang muda di IFW, melahirkan bibit-bibit perancang muda berbakat yang memberi warna baru dan inovasi bagi industri fashion tanah air.

Melalui inovasinya, Poppy mengangkat ciri khas setiap daerah untuk menonjolkan potensi yang ada, untuk ditampilkan di IFW. Misalnya tahun 2017 ini, mengangkat kain tenun dari Nusa Tenggara Timur, Bordir dan sulaman dari Kudus, Banyuwangi dan Gianyar.

Inspirasi Poppy selayaknya menjadi teladan bagi generasi muda Indonesia. Sehingga regenerasi perancang mode yang peduli budaya dan berkomitmen teguh banyak bermunculan dan dapat membangun bangsa melalui bidang mode.

 

Tags:
Categorised in: ,

No comment for Poppy Dharsono Perempuan di Balik Indonesia Fashion Week

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *