Menu Click to open Menus
Home » Beauty » Perut Ramping Karena Pola Makan Teratur

Perut Ramping Karena Pola Makan Teratur

(799 Views) June 7, 2016 3:24 pm | Published by | No comment

Perut Ramping Karena Pola Makan Yang BaikPerut kecil dambaan semua orang, laki-laki atau perempuan, dengan perut kecil badan terasa ringan, mudah melangkah dan leluasa bernapas. Terutama untuk perempuan, jika mempunyai perut kecil, bisa memakai aneka model pakaian yang modis dan segala ukuran dapat masuk.

Perut buncit memang menjadi problem bagi sebagian orang, tak heran jika berbagai upaya dilakukan untuk mengembalikan perut ke ukuran yang standar bahkan kecil. Baik dengan olah raga, gym secara teratur dan perlakuan medis seperti sedot lemak atau minum obat pengecil perut.

Olah raga yang sering didengungkan bagi pemburu perut kecil ternyata tak cukup. Dan efek olah raga tak akan berpengaruh mengecilkan perut jika pola makan tidak dijaga. Menurut dr. Verawati Sudarma, M.Gizi, SpGK, spesialis gizi di Siloam Hospitals Simatupang, Jakarta. Walaupun olah raga kencang tapi jika asupan makanan tidak dijaga, percuma saja. Karena penyebab perut buncit itu sendiri adalah bertumpuknya lemak dan karbohidrat. Jadi solusinya, asupan makanan harus sesuai dengan energi yang dikeluarkan. “Jika aktivitas sedikit, asupan makanan pun harus sedikit.” Ujar Vera.

Berikut solusi mengecilkan perut dengan mengatur pola makan yang tepat :

  • Mengatur kalori yang masuk ke dalam tubuh dengan menyesuaikan aktivitas yang dijalani.
  • Perbanyak minum air putih, buah-buahan dan sayuran berserat
  • Perbanyak asupan protein, karena dengan protein yang cukup akan memberikan efek rasa kenyang yang lama dan sumber gizi nya terpenuhi
  • Olah raga teratur
  • Makan satu jam sebelum atau setelah berolah raga, agar peredaran darah dan pembongkaran lemak dalam tubuh dapat berjalan dengan baik.

Makan malam sebelum pukul 18.00, karena jika makan malam diatas jam tersebut, sel-sel tubuh terutama lemak dapat terbentuk dengan cepat dan mengakibatkan obesitas dan perut buncit.

Mengecilkan perut tak bisa didapat dengan cepat, semuanya melalui proses, ketekunan dan ketelitian menjadi faktor utama. Kesadaran setiap individu juga sangat berpengaruh karena dengan sabar mengatur pola makan dan menahan godaan untuk tidak makan malam sangat diperlukan.Kuncinya adalah asupan pola makan yang tepat sesuai kebutuhan disertai olahraga yang cukup.

Tags: , , ,
Categorised in: , ,

No comment for Perut Ramping Karena Pola Makan Teratur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *