Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Family » Mom’s Time Out

Mom’s Time Out

(410 Views) June 10, 2016 2:58 pm | Published by | No comment

Time Out

Keluar sejenak dari rutinitas sehari-hari bagi seorang ibu diperlukan sekali, baik yang punya aktivitas di luar rumah atau yang sepenuhnya ibu rumah tangga. Dengan memanjakan diri tanpa menghadirkan sesuatu yang dapat mengurangi kenikmatan mengisi waktu luang, akan memberikan efek lebih baik untuk aktivitas selanjutnya.

Time Out tak harus mahal, cukup mencari waktu yang pas tanpa melalaikan kewajiban rumah tangga. Misalnya, berkumpul dengan dua atau tiga teman di suatu tempat untuk berbincang lepas tentang apa saja, ciptakan obrolan bermutu dan bisa memunculkan solusi bahkan ide cemerlang. Atau liburan dengan teman kuliah, teman lama yang jarang bertemu tanpa melibatkan keluarga selama sehari atau yang memakan waktu tak terlalu lama. Time Out tak harus dilakukan diluar, di rumah pun bisa, misalnya dengan membaca buku favorit di halaman belakang, mendengarkan musik sambil memejamkan mata di kursi goyang atau sofa empuk atau mengurus tanaman hias kesayangan.

Memanjakan diri di salon juga termasuk Time Out yang sangat mudah dan memberi kesegaran penuh.

Tips melakukan Time Out di rumah, agar lebih maksimal, selesaikan dulu semua pekerjaan rumah, siapkan semua keperluan keluarga dan letakkan segala sesuatu yang sering dibutuhkan keluarga di tempat yang mudah ditemukan, agar anggota keluarga tak mengganggu saat ibu melakukan acara memanjakan dirinya. Beri pengertian kepada anggota keluarga, kalau ibu juga memerlukan waktu untuk diri sendiri.

Time Out untuk seorang ibu akan memberikan dampak kesegaran pikiran dalam jangka waktu lama, memunculkan banyak ide kreatif dan cemerlang, memberi energi dan kekuatan untuk bekal aktivitas selanjutnya dan merasa menjadi bagian penting dalam keluarga. Karena seorang ibu tumpuan kenyamanan dalam keluarga yang tak tergantikan. Maka ibu pun harus diberi kesempatan untuk memanjakan diri dan lepas sejenak dari rutinitas untuk mengisi energi dan semangat baru.

Tags: ,
Categorised in:

No comment for Mom’s Time Out

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *