Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Beauty » 5 Asupan Untuk Kulit Tetap Cantik Selama Puasa

5 Asupan Untuk Kulit Tetap Cantik Selama Puasa

(462 Views) June 26, 2016 4:32 pm | Published by | No comment

NutrisiBulan puasa adalah bulan ibadah paling dinanti Umat Muslim, puasa menurut agama ada alasannya, yakni kesehatan tubuh dan organ pencernaan supaya lebih baik. Dengan puasa, racun dalam tubuh akan keluar dengan sendirinya maka detoksifikasi pun berjalan.

Saat puasa bisa dimanfaatkan untuk merawat kulit dengan gabungan detoksifikasi tersebut sehingga kulit akan cantik bersinar walau selama 12 jam tak ada asupan apa pun ke dalam tubuh.

Manfaat kecantikan tersebut bisa diperoleh melalui asupan yang benar. dr.Fika Putri Aesthetika B.Med.Sci,MARS Dokter Kecantikan ZAP Clinic menjelaskan apa saja asupan yang dapat membantu kita menjaga kondisi kesehatan kulit.

Minum 8 Gelas Sehari

Menghindari dehidrasi, sebaiknya minum air putih yang cukup. Saat berbuka minum 2 gelas, setelah taraweh minum 4 gelas dan saat sahur minum 2 gelas lagi. Selain dari air putih, cairan pun bisa didapat dari buah-buahan atau sari buah yang mengandung banyak air. Usahakan asupan air mencukupi agar kulit tetap lembap dan kenyal.

Brokoli, Wortel, dan Bayam

Ketiga sayuran tersebut dapat diperoleh dengan mudah, namun jangan remehkan khasiatnya untuk kulit. Vitamin A yang terdapat pada tiga sayur tersebut dapat membantu kulit beregenerasi. Brokoli panggang saat sahur, jus wortel sebagai minuman berbuka dan sayur bayam bening dapat menjadi ide menu berbuka.

Brussel Sprouts/Kubis Mini

Sayuran yang bentuknya menyerupai kubis memiliki rasa yang juga lezat. Kubis mini ini bisa ditemui baik di pasar tradisional maupun supermarket. Kandungan vitamin C yang tinggi sangat baik untuk membuat kulit segar dan cerah.

Tomat

Buah merah satu ini bisa dinikmati sebagai jus yang segar untuk berbuka puasa, dimakan langsung atau diolah bersama sayur yang lain. Tomat kaya akan antioksidan yang membuat tubuh dan kulit terlindung dari bahaya radikal bebas.

Whole Wheat

Produk-produk whole wheat bisa dinikmati dalam bentuk roti atau sereal. Produk makanan yang terbuat dari whole wheat bisa menjadi menu pilihan saat sahur karena praktis dan kaya akan selenium. Selenium dapat membantu sel-sel kulit melakukan perbaikan dan regenerasi. Pilih sereal yang tidak mengandung gula, karena terlalu banyak gula bisa menjadi pencetus jerawat.

Daging Merah Tanpa Lemak

Pilih daging merah tanpa lemak sebagai pasokan zat besi yang bisa mencegah lingkar hitam pada mata.

Selain asupan makanan bernutrisi tersebut, jangan lupa juga untuk selalu merawat kulit dari luar, bisa melakukan facial, rajin cuci muka atau luluran.

Tags: , , ,
Categorised in: , ,

No comment for 5 Asupan Untuk Kulit Tetap Cantik Selama Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *